Cara Mengambil Screenshot Login Screen di Windows 10


Mungkin saat ini banyak diantara kamu sudah mengganti background login screen Windows 10 dan ingin memamerkannya ke teman kamu. Tapi mengambil screenshot dari login screen Windows 10 tidak semudah yang kamu bayangkan. Karena Kamu tidak bisa menggunakan teknik Print Screen seperti biasa untuk mengambil screenshot di login screen Windows 10.

Teknik Print Screen bisa kamu gunakan jika kamu sudah login ke dalam sistem Windows. Kalau kamu penasaran bagaimana cara mengambil screenshot login screen di Windows 10, berikut ini CaraJih ingin membagikan Ilmu Cara Mengambil Screenshot Login Screen di Windows 10.

1. Langkah-Langkah Mengambil Screenshot Login Screen di Windows 10

1. Pertama, download dulu bahan yang diperlukan download PsTools.
2. Setelah itu unzip atau ekstrak PsTool. Copy PsExec.exe dari hasil ekstrak tersebut ke folder C:\Windows\System32. PsExec berguna untuk membantu kamu berjalan dalam remote system. Dalam kasus ini adalah Winlogon Desktop.


3. Download software screenshot portable untuk mengambil screenshot login screen Windows 10. Software yang CaraJih gunakan adalah FSCapture portable, ia memiliki semua fungsi dasar screenshot.



4. Setelah selesai mendownload FSCapture, unzip folder tersebut dan tempatkan FSCapture.exe pada direktori yang mudah diakses. disini, saya langsung meletakkannya di direktori C. Jadi manggilnya nanti seperti perintah dibawah.

5. Kemudian buka Command Prompt sebagai admin, kamu bisa melakukannya dengan cepat menggunakan shortcut Win+X. Lalu Pilih dan klik Command Prompt (Admin).

6. Lalu, pada Command Prompt yang sudah dibuka tadi, masukkan perintah berikut ini dan tekan tombol enter. Perintah di bawah ini memberitahukan PsExec untuk menjalankan program FSCapture pada Winlogon Desktop dan menjalankannya sebagai akun system.

 PSEXEC -XS C:\FSCAPTURE.EXE



7. Langkah selanjutnya adalah kunci layar kamu dengan Win+L. Dengan begini kamu akan bisa mengakses login screen Windows 10. Setelah itu tekan Alt+Tab untuk membuka FSCapture.



8. Kemudian klik tombol yang kamu inginkan untuk mengambil screenshot dari login screen Windows 10. Setelah itu kamu hanya perlu menyimpan hasil screenshot ke folder yang mudah kamu temukan.

9. Selesai. Itulah tutorial "Cara Mengambil Screenshot Login Screen di Windows 10". Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. Selain Tutorial diatas kamu juga bisa menggunakan Virtual Machine seperti Virtual Box, dll, Tetapi, jika belum di install harus di install lagi, dan memakan waktu yang sangat banyak.dengan menggunakan tutorial di atas akan lebih mudah, dan menghemat waktu...

Terima Kasih...

Share on Google Plus

About Crasol

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment