Cara Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10



Windows Script Host atau WSH merupakan salah satu fitur bawaan dari microsoft untuk pelaksanaan script pada komputer anda seperti VB atau Java. Jika WSH ini aktif secara default, WSH memungkinkan administrator sistem untuk mengotomatisasi sejumlah proses pada sistem Windows melalui script misalnya seperti drive jaringan dan juga koneksi printer.

Ketika Windows Script Host ini dalam keadaan disable kemungkinan komputer akan memunculkan pesan "error script host access is disabled on this machine" atau "script host run.vbs" pada windows 7, windows 8, windows 8.1 dan juga windows 10.

Ternyata untuk mengatasi masalah ini cukup mudah dan cepat karena tanpa menggunakan aplikasi / software tambahan. Karena di sini kita hanya memerlukan regedit (Registry Editor) yang mana kita ketahui bersama regedit ini adalah fitur bawaan windows. Tapi bukan berarti dengan mengaktifkan WSH ini akan memperbaiki error Windows Script Host pada komputer anda. Siapa tahu Penyebabnya dari faktor lainya misalnya antivirus yang terinstall di komputer / laptop anda. Untuk itu saya akan memberikan Cara Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10 pada keduanya (WSH dan Antivirus).


1. Langkah- Langkah Untuk Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10 - Cara 1

1. Tekan Windows + R (Tekan dan tahan Tombol Windows, lalu tekan Tombol R) pada Keyboard.
2. Akan muncul Run, kemudian ketik regedit  lalu tekan enter.


3. Setelah itu akan terbuka Registry Editor, Setelah itu menuju ke HKEY_LOCAL_MACHINE \Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings.
4. Pada panel sebelah kanan klik ganda pada file Enabled setelah itu ganti value data menjadi angka 1 seperti gambar berikut.


5. Setelah itu, klik OK. Selesai. Setelah itu Restart Komputer kamu.

Jika, Cara di atas tidak berhasil maka, coba cara 1 lagi dibawah ini:

2. Langkah- Langkah Untuk Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10 dengan Antivirus Smadav - Cara 2

1. Klik kanan pada Ikon Smadav di Notifications area.
2. Pilih Izinkan Windows-Script & Office Macro (Permanen).


3. Langkah- Langkah Untuk Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10 dengan System Configuration - Cara 3

Jika, cara diatas belum berhasil juga. masih ada lagi cara lain. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tekan Windows + R (Tekan dan tahan Tombol Windows, lalu tekan Tombol R) pada Keyboard.
2. Ketik msconfig di kotak RUN, kemudian tekan ENTER.


3. Pada tab General, klik Selective Startup. Di bawah Selective Startup hilangkan centang pada Load Startup Items dengan sekali klik.


4. Lalu, Klik tab Services, klik pada centang Hide All Microsoft service untuk memilih, kemudian klik Disable All. Lalu Klik OK.


5. Selesai. 

Demikian Cara Mengatasi Windows Script Host Windows 7, 8.1 dan 10. semoga temen2 berhasil. dan semoga bermanfaat. terima kasih sudah mengunjungi blog saya. dan jangan lupa untuk membaca artikel lain. terima kasih...
Share on Google Plus

About Crasol

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment